طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ #menuntut ilmu wajib bagi setiap muslim# اطْلُبُوْا الْعِلْمَ وَلَوْ بِالصِّيْنِ #tuntutlah ilmu walau hingga ke negeri Cina#

Senin, 18 Juni 2012

3 Tempat Wisata Recommended di Pulau Sumatera

1. Pantai Tanjung Pesona, Bangka


Pantai yang wuihhh bisa dibilang keren, panorama laut biru, sunset dan beragam fasilitas seru ada di sini. Banana Boat, Fishing at Coral, Speedboat Tour, Cano, Hotel Berbintang Empat hadir di Tanjung Pesona Beach. Pantai ini terletak di Desa Rambak Kecamatan Sungailiat. Berjarak 9 km dari Kota Sungailiat. Bebatuan besar dan laut lepas yang sungguh memesona akan hadir menyambut anda untuk melepas penat. Di pinggir Pantai Tanjung Pesona, berjajar warung yang menyajikan jajanan khas Bangka yang terjangkau dan bisa kita nikmati di sana bersama hembusan angin semilir dan deburan ombak.


2. Brastagi, Sumatera Utara

Brastagi, kota kecil berjarak 70km dari Medan dengan jarak tempuh kurang-lebih 2 jam. Berastagi menyimpan pesona ujung Sumatera dan tempat-tempat wisata yang telah dikenal dunia karena begitu luar biasa. Lokasi Brastagi amat dekat dengan Danau Toba. Di Brastagi juga ada 2 gunung vulkanik aktif, yaitu Sibayak yang lebih dekat dengan kota Brastagi. Menurut beberapa pendakai yang telah berkunjung ke sana Sibayak lebih mudah ditaklukan dengan ketinggian 2.100 m di atas permukaan laut. Menikmati sunrise di sini akan sangat menakjubkan. Kedua adalah kembaran gunung ini, yaitu Sinabung. Konon katanya Sinabung lebih sulit ditaklukan. Ketiggiannya 2.400 m di atas permukaan laut.
Selain gunung vulkanik tersebut, Brastagi juga memiliki beberapa obyek wisata air terjun, sebut saja air terjun Sikulikap dan air terjun Sipiso-piso yang lumayan terkenal itu, untuk mengunjungi keduanya bahkan tak akan memakan waktu hingga 50 menit dari Brastagi.
Brastagi juga amat kental dengan budaya Batak Karo, sebagai masyarakat asli di sana, sehingga salah satu andalan Brastagi adalah objek wisata Desa Tradisional Lingga yang menyimpan indahnya danau Lau Kawar dan keramahan penduduk setempat.


3. Danau Ranau, Sumatera Selatan

Obyek wisata Danau Ranau benar-benar masih perawan. Para pengunjung akan dimanja dengan pemandangan khas pedesaan yang asri, perahu sampan yang membawa kita menelusuri jernihnya air danau nan menawan. Kegagahan Gunung Simenggung di pinggir danau nampak begitu memesona. Sungguh tempat wisata yang bagus bagi mereka yang ingin rehat dan melepas hiruk-pikuk kota yang megapolitan semisal Jakarta. Meski terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu sebelah selatan, Sumatera Selatan dan tak jauh dari Kabupaten Liwa, Lampung, Danau ini ternyata hanya 500km berjarak dari Jakarta. Sehingga, jika pelancong dari Pulau Jawa ingin singgah dan menghampiri hijaunya alam Sumatera, maka salah satu tempat yang begitu recommended karena pesonanya adalah Danau Ranau. Selamat berkunjung.. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar