طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ #menuntut ilmu wajib bagi setiap muslim# اطْلُبُوْا الْعِلْمَ وَلَوْ بِالصِّيْنِ #tuntutlah ilmu walau hingga ke negeri Cina#

Senin, 23 Juli 2012

Era Manusia Robot Semakin Dekat!

geminoid_robot
Era manusia robot semakin dekat? penemuan yang sontak mengguncang publik internasional ini kini terus dipertajam dan akan segera dipublikasikan dengan prototype-nya. Bersiaplah, dan welcome to the future (selamat datang di masa depan!)

Ahli robotika telah berhasil membuat robot yang semakin meirip dengan manusia. University of Pisa mengembangkan FACE, sebuah robot yang mampu mengekspresikan emosi sangat mirip dengan manusia, mulai dari ekspresi bahagia, sedih, takut dan lain-lain.


Dikembangkan dengan 30 tahun penelitian, robot yang menggunakan 32 motor di wajahnya yang digunakan untuk mensimulasikan ekspresi yang berbeda, dan dengan berbuat demikian membawa kita lebih dekat dengan 'manusia robot', titik di mana robot terlihat hampir sangat mirip dengan manusia.


Tim universitas, yang dipimpin oleh mahasiswa PhD Nicole Lazzeri, mengambil model robot dari salah satu istri anggota tim, dan mengatakan robot ini "sangat" realistis.


Tim ini menggunakan perangkat lunak yang disebut dengan HEFES to Hybrid Engine untuk merekam dan menggambarkan ekspresi wajah, yang telah dikembangkan selama 30 tahun terakhir untuk meniru respon emosional manusia.


HEFES akan memberitahu motor bagaimana merespon dalam rangka menciptakan tampilan, dan software dapat mencampur berbagai emosi, misalnya tersenyum bercampur sedih, atau tertawa yang bercampur dengan kegelisahan.


Menurut ViralBits, tim peneliti meminta lima anak autis dan 15 non-autis untuk mengidentifikasi satu set ekspresi dilakukan oleh FACE, dan kemudian ekspresi yang sama dilakukan oleh psikolog.


Kedua kelompok bisa mengidentifikasi kebahagiaan, kemarahan dan kesedihan, tetapi mereka sedikit terbata-bata ketika menampilkan rasa takut, jijik dan terkejut.


Waduh, gimana ceritanya jika ada duplikat atau kembaran anda yang semua nya tersusun oleh mesin dan motor ya? hahaha ada-ada saja. Tapi it's creative man! lanjutkan.. :)




sumber:
apasajakah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar