طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ #menuntut ilmu wajib bagi setiap muslim# اطْلُبُوْا الْعِلْمَ وَلَوْ بِالصِّيْنِ #tuntutlah ilmu walau hingga ke negeri Cina#

Rabu, 25 April 2012

Beragam Makanan Pembawa Senyuman


Merasa terlalu banyak masalah, beban fikiran, atau kesuntukan?
Terkadang aktivitas hidup yang begitu padat, tuntutan pekerjaan serta lingkungan anda membuat anda tidak berselera melakukan sesuatu atau malah membuat jengkel. Kondisi ini sering kali menyebabkan kita semua merasa stress. Namun, hal ini ternyata bisa diminimalisir dengan mengonsumsi makanan sehat dan pembawa senyuman.Anda harus mencoba dan membuktikan sendiri khasiat buah-buah pembawa senyuman dan pembunuh stres ini:

 1. Alpukat
Selain baik untuk bahan kecantikan seperti lotion, untuk creambath, dan masker wajah, ternyata alpukat juga baik dikonsumsi untuk meredakan stress dan membuat bahagia. Para pakar kesehatan menemukan bahwa alpukat kaya akan kandungan asam folat, zat kimia alami yang bisa meningkatkan metabolisme serta energi dalam tubuh. Campurkan buah alpukat dalam es buah atau dibuat jus sangat pas untuk penambah mood agar bisa semangat bekerja sepanjang hari.
 
2. Cabai
Saat stress melanda anda dapat mencoba makanan yang pedas-pedas. Seperti bakso, mie, atau menu sehari-hari dengan tambahan sambal yang agak banyak. Sambal yang ekstra pedas dapat membantu membuat bahagia dan gembira karena kandungan cabai pada sambal bisa meningkatkan endorfin, zat yang membuat orang gembira dan semangat.
 
3. Bawang Putih
Salah satu bumbu dapur ini memang membuat bau mulut yang tak sedap. Tetapi manfaatnya besar yaitu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Semakin banyak aliran darah, semakin sedikit energi yang digunakan oleh jantung Anda. Hal itu dapat membuat kita merasa bahagia. Tubuh tidak lemah dan jauh-jauh dari mood yang buruk.

4. Madu
Mencampurkan madu pada minuman dapat menjadi alternative yang baik untuk mengawal hari. Gula alami atau biasa disebut fruktosa yang terkandung di dalam madu dapat meningkatkan stamina serta mood seseorang.

5. Biji Labu
Biji labu berbentuk camilan seperti kuaci yang berasal dari biji matahari. Biji labu bersifat baik karena dapat meningkatkan hormon seseorang untuk mengatur suasana hatinya.

6. Kacang Almond
Selain baik untuk diet, kacang almond memiliki manfaat seperti bawang putih. Selain mengandung asam amino yang dapat melancarkan aliran darah kacang ini bisa buat Anda memiliki lebih banyak energi serta meningkatkan mood.

7. Cokelat
Makanan favorit wanita ini diketahui kaya akan antioksidan yang mampu melawan penyakit. Cokelat juga dianggap sebagai makanan super yang berpotensi memiliki manfaat kesehatan. Cokelat dipercaya bisa membuat orang senang, berkat efeknya pada neurotransmitter dan endorfin –zat di otak yang membuat orang merasa senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar